Akan Seperti Apakah Normal Yang Baru Dalam Olahraga?

Akan Seperti Apakah Normal Yang Baru Dalam Olahraga?
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

COVID-19 atau yang populer disebut virus korona, virus yang sangat mudah menular melalui mata, hidung dan mulut manusia ini begitu merepotkan seluruh dunia karena belum ada vaksin yang mampu mengalahkan virus ini. Virus yang awal mulanya diperkirakan muncul di China tepatnya di kota Wuhan mampu menular ke lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia ini juga sudah memakan korban jiwa yang tidak sedikit. WHO sebagai salah satu organisasi kesehatan PBB telah menaikkan status COVID-19 menjadi pandemi karena virus yang bersifat global ini benar-benar mampu mengubah cara hidup diseluruh dunia. Pemerintah setiap negara pun menerapkan aturan yang sesuai dengan karakteristik masing-masing negara seperti lockdown maupun pengecekan terhadap seluruh masyarakat dan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar yang dilakukan oleh beberapa pemerintah provinsi di Indonesia. Seluruh pembatasan sosial ini mampu menurunkan kurva penularan virus ini sendiri tidak terkecuali di Indonesia, selain membatasi sosial antara manusia, kita pun terus menerus dianjurkan untuk sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan juga terus menjaga imun tubuh karena merupakan salah satu pertahanan diri dalam virus itu sendiri. 

7lux mobile app

 

COVID-19 yang mampu mengubah seluruh perilaku dalam kehidupan sehari-hari juga memaksa beberapa aspek kehidupan lainnya yaitu olahraga. Dapat kita saksikan betapa dahsyatnya penularan virus korona ini sehingga nyaris seluruh olahraga populer memilih untuk menghentikan semua kegiatannya. Beberapa contohnya adalah sepakbola dimana beberapa liga eropa menunda dan ada juga yang menghentikan liga nya sampai virus ini mampu diatasi, kemudian ada balap mobil dan motor dan masih banyak lagi terkena imbasnya. Terdapat sedikit kabar gembira untuk para penggemar sepakbola dan olahraga live dari negara Italia yang sempat kewalahan menghadapi ledakan virus korona ini yang baru saja mengeluarkan statement dimana mereka akan memulai liga Italia pada akhir mei 2020 ini namun dengan protokol yang sangat ketat dan menjadi salah satu kondisi normal yang baru dimana bisa saja menjadi standar operasi yang akan terus dilakukan hingga vaksin ditemukan. Pada 4 Mei, Italia sudah memperbolehkan pemain sepakbola berlatih kembali dan tentu saja diiringi oleh beberapa aturan ketat dengan melakukan pengecekan ketat apakah pemain bebas dari virus korona, kemudian disaat akan dimulainya liga italia, aturan ketat yang akan diberlakukan adalah pembatasan jarak fisik pada saat melakukan makan siang maupun makan malam juga tidak memperbolehkan makanan prasmanan.

 

Akan Seperti Apakah Normal Yang Baru Dalam Olahraga?

 

Selanjutnya, para pemain juga harus tidur di kamar tidur tunggal begitu juga dengan kamar mandi dan sangat dilarang untuk tidur atau mandi lebih daru satu orang. Kemudian dalam sesi latihan terdapat normal yang baru dimana latihan dibagi ke dalam 3 kelompok, kelompok pertama adalah pemain yang memiliki gejala positif corona seperti sesak napas, kemudian kelompok kedua yang memiliki gejala ringan seperti batuk dan pilek dan yang terakhir adalah tidak menunjukkan gejala apapun. Normal yang baru ini akan terus berlanjut mengingat vaksin korona yang konon memakan waktu paling cepat 18 bulan baru bisa ditemukan oleh para ilmuwan.

 

Nah uda gak sabar kan buat menanti olahraga live dari liga italia dan mungkin liga-liga populer lain akan menyusul kembali menyelenggarakan liga sepakbola, yuk jangan sampai ketinggalan dan berkesempatan mendapatkan uang tunai di olahraga live di situs judi terpercaya 7Lux, daftar dan deposit sekarang yah!

Leave a Reply